6 kesimpulan dari wawancara ABC yang berisiko tinggi oleh Presiden Joe Biden

6 kesimpulan dari wawancara ABC yang berisiko tinggi oleh Presiden Joe Biden

Presiden Joe Biden yang pemberontak pada hari Jumat meremehkan kinerja buruknya dalam debat minggu lalu dalam wawancara yang berisiko tinggi di ABC, ketika pertanyaan terus bermunculan mengenai masa depan pencalonannya.

Selama wawancaranya dengan pembawa acara George Stephanopoulos, Biden menolak anggapan untuk mundur dari pencalonan dan juga menawarkan alasan lain atas kinerjanya yang buruk.

Percakapan tersebut adalah wawancara televisi pertama Biden sejak penampilan debatnya, sebuah momen penting bagi masa depan politiknya ketika semakin banyak anggota Partai Demokrat – anggota parlemen, donor, dan pemilih – mengungkapkan kekhawatiran tentang kelangsungan pencalonannya.

Berikut enam kesimpulan dari wawancara Biden dengan ABC News.

Biden mengatakan debat adalah ‘malam yang buruk’, bukan masalah yang lebih besar
Presiden mengatakan dalam wawancara bahwa dia “sakit” dan “merasa tidak enak” sebelum debat. Ketika ditanya apakah ini merupakan kejadian buruk atau pertanda kondisi yang lebih serius, Biden menepis kekhawatiran tersebut.

“Itu adalah episode yang buruk. Tidak ada indikasi kondisi serius. Saya tidak mendengarkan naluri saya dalam hal persiapan, dan saya mengalami malam yang buruk,” katanya.

Dalam wawancara tersebut, Biden memberikan rincian lebih lanjut tentang perasaannya saat debat, dengan mengatakan dia lelah karena sakit dan bahkan telah menjalani tes Covid-19. Gedung Putih tidak segera menanggapi pertanyaan CNN mengenai apakah presiden mengikuti tes tersebut sebelum atau sesudah debat.

6 kesimpulan dari wawancara ABC yang berisiko tinggi oleh Presiden Joe Biden

6 kesimpulan dari wawancara ABC yang berisiko tinggi oleh Presiden Joe Biden

Dia berkata, “Saya merasa tidak enak. Faktanya, para dokter yang bersama saya bertanya apakah mereka melakukan tes Covid, mereka mencoba mencari tahu apa yang salah. Mereka melakukan tes untuk melihat apakah saya terkena infeksi atau tidak, virus. Saya tidak melakukannya. Aku baru saja terkena flu yang sangat parah.”

Komentar mengenai penyakitnya menandai perubahan terbaru dalam deskripsi Gedung Putih mengenai kondisi fisik presiden selama debat. Pejabat Gedung Putih mengatakan kepada wartawan selama debat bahwa presiden menderita flu, dan kemudian pada hari Rabu, sekretaris pers Karine Jean-Pierre menolak gagasan bahwa Biden telah diperiksa oleh dokternya, berulang kali mengatakan bahwa presiden tidak menjalani pemeriksaan medis sejak dia menjabat. Fisik Februari.

“Ini dingin, teman-teman. Pilek,” katanya saat itu. “Saya tahu bahwa hal ini berdampak berbeda pada setiap orang. Kami semua menderita flu, jadi tidak, dia tidak diperiksa oleh dokter.”

Sehari kemudian, Gedung Putih mengonfirmasi bahwa presiden sebenarnya telah memeriksakan diri ke dokter mengenai penyakitnya, dan pada hari Jumat Jean-Pierre mengatakan kepada wartawan di pesawat Air Force One bahwa Biden melakukan “check-in verbal” dengan dokternya setelah itu. perdebatan.

Dia menyebut check-in Biden sebagai “percakapan” dengan dokternya, Kevin O’Connor, setelah wartawan mencatat bahwa presiden mengatakan kepada gr